04 September 2019 12:14:26
Ditulis oleh Admin

Pengajian Umum Dalam Rangka Haul Mbah Wali Punjul

http:/www.ngepon-jatirogo.desa.id- Pada hari Selasa tanggal 3 September 2019 telah diadakan Pengajian Umum dalam rangka Haul Mbah Wali Punjul pada pukul 19.30 WIB dengan penceramah Bapak Amir Mahmud dari Pamotan.

Acara di hadiri oleh Forkopimpa kecamatan,Kepala Desa Ngepon beserta Perangkat Desa,BPD,RT/RW dan seluruh masyarakat desa Ngepon dan sekitarnya.

Acara dibuka dengan bacaan Basmallah oleh Bapak Ilyasin selaku pembawa acara,yang kedua yaitu sambutan-sambutan.Sambutan yang pertama yaitu Bapak Ketua Panitia,Suratmin,SAg dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran para undangan sekaligus permintaan maaf karena tidak bisa memberikan tempat yang baik karena masih ada para undangan yang duduk dilesehan tikar karena terbatasnya kursi yang ada. Yang kedua yaitu sambutan Bapak Kepala Desa Ngepon dalam sambutannya beliau juga menyampaikan hal yang sama.Sambutan selanjutnya sambutan dari Kapolsek yang diwakili oleh Bapak Suhardi beliau menyampaikan ada banyaknya berita-berita hoax yang marak pada saat ini,untuk itu kita sebagai warga yang baik dalam memutuskan sesuatu  harus lah mencari tau kebenarannya terlebih dahulu jangan lah begitu saja mempercayai berita-berita yang ada di media soaial.Selanjutnya adalah lantunan bacaan Al-Qur'an oleh Bapak Huda.

Acara selanjutnya di isi dengan bacaan Tahlil oleh Bapak Ali ,dan di lanjutkan dengan maulidhoh Hasanah yang di sampaikan oleh Bapak Amir Mahmud selaku penceramah dalam acara tersebut.

Dalam tausiyah nya beliau menyampaikan bahwa ada 3 amalan yang tidak akan pernah putus meskipun kita sudah meninggal dunia yaitu :  1. Amal Jariah

                                                     2. Anak yang Sholeh 

                                                     3. Ilmu yang manfaat

 

 

Untuk itu kita harus selalu bersedekah,bersedekah tidaklah harus dengan uang yang banyak yang penting bermanfaat dan juga keikhlasan yang terpenting.

Anak yang sholeh adalah anak yang selalu mendoakan kedua orang tuanya di saat mereka sudah tiada lagi didunia karena do'a dari anak sholeh akan selalu menjadi amalan bagi orang tua yang sudah meninggal.

Ilmu yang manfaat,Seperti halnya Mbah Wali Punjul meskipun beliau sudah meninggal tapi masih banyak orang-orang yang datang berziarah ke makam nya bahkan sampai di peringati sebagai Haul Mbah Wali punjul,karena di masa hidupnya beliau telah bersyiar agama isalam.

Selanjutnya  adalah Do'a yang di pimpin langsung oleh K.H. Amir Mahmud .

Yang terakhir adalah penutup,ucapan Alhamdulillah untuk kegiatan acara yang telah di selenggarakan dengan lancar dan baik. (NN-Ngpn)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus