04 April 2019 23:11:36
Ditulis oleh Admin

SOSIALISASI PEMILU DESA NGEPON TAHUN 2019

Ngepon-jatirogo.desa.id – (24/03/2019)Bertempat di balai Desa Ngepon pada hari Minggu pukul 19.30 WIB Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ngepon mengadakan Sosialisasi Pemilihan Umum (PEMILU).Acara ini dihadiri oleh Perangkat Desa Ngepon,BABINSA dan Bhabinkamtibmas Desa Ngepon,Ketua PPS beserta anggota,PPL,Kartar,RT/RW dan Tomas serta Toga setempat.

Dalam sambutannya Ketua PPS menyampaikan bahwa Pemilu kali ini tergolong rumit dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pemilih akan menyalurkan hak suara untuk memilih Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota secara bersamaan. Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kurang sebentar lagi, tepatnya tanggal 17 April 2019. Beliau menyampaikan agar kita semua bisa mempersiapkan diri dengan baik karena nanti dalam pencoblosan mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama di karenakan banyak nya surat suara.

Pada PEMILU kali ini,Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan 5 jenis surat suara untuk dicoblos tanggal 17 April mendatang. Berikut adalah 5 jenis surat suara dalam Pemilu besok yang harus kita coblos:

  1. Warna abu-abu - Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden
  2. Warna kuning – Surat Suara Pemilihan Anggota DPR RI
  3. Warna merah – Surat Suara Pemilihan Anggota DPD RI
  4. Warna biru – Surat Suara Pemilihan Anggota DPRD Provinsi
  5. Warna hijau – Surat Suara Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/Kota

Pada surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ketika dibuka akan nampak nomor urut, foto pasangan Capres dan Cawapres, dibawah foto pasangan Capres dan Cawapres terpampang lambang partai pengusung masing-masing calon. Untuk surat suara pemilihan DPD RI ketika dibuka akan nampak nomor urut, nama, dan foto calon anggota DPD. Sedangkan untuk surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota ketika surat suara dibuka akan nampak gambar nomor urut partai, lambang partai, dan daftar nama caleg. Foto Caleg tidak terpampang dalam surat suara tersebut. Pemilih tinggal memastikan nama Caleg yang dipilih, kemudian mencoblos di kolom nama caleg atau kolom lambang partai.

Demikian sosialisasi yang di sampaikan oleh Ketua PPS Desa Ngepon . Semoga bisa bermanfaat.Jangan lupa tanggal 17 April datang ke TPS dan gunakan hak pilih kita semua. Semoga Pemilu kali ini dapat berjalan lancar dan tertib demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NN/ngpn).


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus