12 Agustus 2019 14:50:21
Ditulis oleh Admin

Pengajian Umum dalam rangka Sedekah Bumi Ngepon

http://www.ngepon-jatirogo.desa.id - Pada Hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019 di Pendopo Balai Desa Ngepon pukul 20.00 WIB telah diadakan Pengajian Umum dalam rangka Sedekah Bumi Ngepon,Acara Di hadiri oleh Pj.perangkat Desa Beserta Anggota,Ketua BPD beserta Anggota,RT/RW dan hampir seluruh warga Desa Ngepon ikut hadir pula adalam acara Pengajian tersebut.

Acara di buka oleh panitia pembawa acara dengan bacan Basmalah.selanjutnya sambutan-sambutan.Sambutan yang pertama yaitu oleh Bapak Suratmin,SAg selaku Ketua Panitia dan selanjutnya sambutan bapak Pj. Kepala Desa Ngepon,beliau mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak sehinnga acara bisa berjalan dengan lancar,pada kesempatan itu juga Bpak Pj.Kepala Desa  Ngepon berpamitan karena masa jabatanya hanya sampai tanggal 13 Agustus 2019 beliau juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga masyarakat  yang mana pada masa jabatannya beliau ada kesalahan yang tanpa di sengaja melukai hati dan perasaan masyarakat .

Selanjutnya yaitu bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang di lantunkan oleh  Bapak Huda dan di lanjutkan bacaan tahlil.

Acara  inti adalah maulidoh Hasanah yang di sampaikan oleh Romo K.H Agus Said dari Bangilan beliau merasa sangat senang sekali karena baru kali ini di Desa Ngepon Sedekah Bumi di adakan Pengajian,harapan beliau untuk tahun-tahun berikutnya tetap di adakan pengajian lagi tanpa menghilangkan adat jawa yang sudah menjadi tradisi Desa.

Dalam ceramah nya Beliau berpesan Sedekah bumi adalah wujud syukur kita kepada Allah , dalam surat Ibrahim ayat 7 menyatakan  " Sesungguhnya Jika kamu bersyukur,pasti akan menambah (nikmat) kepadamu,dan jika kamu menginkari(nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab Ku sangat lah pedih.

Pada  inti nya kita harus pandai-pandai mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan,semoga kenikmatan itu bisa menjadi berkah dan barokah untuk kita semua.Aminnn 

Acara yang terakhir yaitu Do'a yang di bawakan oleh Romo K.H agus Said, (NN/NGP)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus